Tumbuhkan 6 Dimensi Pancasila, SD Sint Carolus Bengkulu Gelar Karya Bhinneka Tunggal Ika

Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema “Bhinneka Tunggal Ika” pada Jumat, 12 Mei 2023
Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema “Bhinneka Tunggal Ika” pada Jumat, 12 Mei 2023 (KalderaNews/Dok. SD Sint Carolus Bengkulu)
Sharing for Empowerment

BENGKULU, KalderaNews.com – Peserta didik kelas 1 dan kelas 4 SD Sint Carolus Bengkulu mengadakan kegiatan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema “Bhinneka Tunggal Ika” pada Jumat, 12 Mei 2023. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Melalui tema kali ini diharapkan peserta didik mulai dan semakin mengenal tentang keberagaman kebudayaan di Indonesia serta nantinya dapat menumbuhkan kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini sebenarnya sudah dilaksanakan di dalam kelas sejak bulan Januari 2023 dengan mengenalkan keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia salah satunya adalah keragaman budaya. Kemudian dilanjutkan dengan mengenal masing-masing kebudayaan yang ada dan peserta didik diajak mempelajari beberapa tarian daerah melalui kelompok yang sudah ditentukan oleh wali kelas.  Dengan antusias mereka berlatih mulai Maret 2023 dan pada Jumat lalu menjadi kesempatan bagi peserta didik menampilkan karya mereka di hadapan para guru dan orang tua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*