1.510 Peserta Semarakkan Jalan Sehat Kemendikbudristek di Jakarta

Jalan Sehat dalam rangka bulan Merdeka Belajar dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Jakarta pada Minggu, 14 Meri 2023
Jalan Sehat dalam rangka bulan Merdeka Belajar dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Jakarta pada Minggu, 14 Meri 2023 (KalderaNews/Dok. Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Sebanyak 1.510 pegawai Kemendikbudristek, guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dari sekolah dan perguruan tinggi mengikuti Jalan Sehat di Jakarta, pada Minggu, 14 Meri 2023.

Acara jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka bulan Merdeka Belajar dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Tidak hanya di Jakarta, jalan sehat pun serentak dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah.

BACA JUGA:

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti menyampaikan bahwa Kemendikbudristek telah menerbitkan 24 episode Merdeka Belajar yang tujuannya untuk menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas bagi  peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Ia mengimbau seluruh insan dan elemen pendidikan dan kebudayaan untuk bergerak bersama wujudkan Merdeka Belajar.

“Kita masih punya tugas yang sangat banyak untuk memastikan kebijakan Merdeka Belajar bisa berlanjut dan berkesinambungan serta memberikan layanan pendidikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutur Suharti.

Suharti  menjelaskan Jalan Sehat ini dimulai dari kantor Kemendikbudristek ke arah Semanggi dan berputar ke arah Summit Mas, Patung Pemuda, kemudian berputar lagi ke arah Bank Panin, Ratu Plaza dan berakhir di kantor Kemendikbudristek.

Setibanya di garis akhir (finish), para peserta yang memakai seragam kaos Merdeka Belajar berwarna putih, disambut dengan serbuk warna dan kemudian disambut oleh tarian daerah. Untuk menambah keseruan dan semangat para peserta, pada acara Jalan Sehat ini disiapkan berbagai hadiah lawang (door prize) bagi semua peserta yang dipilih secara acak dengan hadiah utama dua unit motor. 

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*