Kemiskinan Ekstrem Indonesia Turun Drastis dari 19 Persen pada 2002  Jadi 1,5 Persen pada 2022

Sharing for Empowerment

Laporan ini juga mencakup beberapa rekomendasi terkait peningkatan kapasitas administratif daerah untuk meningkatkan kualitas pembelanjaan, penyelenggaraan layanan, serta modal manusia, seraya memperkecil dampak perbedaan geografis antar daerah. Peningkatan kualitas pembelanjaan daerah, baik dalam hal alokasi maupun efisiensi teknis, akan dapat menyelaraskan sumber daya pemerintah daerah dengan lebih baik, menjangkau daerah-daerah dengan angka kemiskinan yang lebih tinggi, sehingga meminimalkan perbedaan serta meningkatkan kesetaraan antar daerah.

Sebagai negara dengan aspirasi menjadi negara berpenghasilan tinggi dan melanjutkan upaya pengentasan kemiskinannya, Indonesia dapat mengatasi berbagai tantangan ini secara berkelanjutan dan menyeluruh, termasuk melalui upaya untuk mengurangi kesenjangan data dan pengetahuan untuk meningkatkan kebijakan di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*