Surat 3 Siswi SD Kanisius Kenalan Berbuntut Kunjungan Ganjar, Apa Sih Isi Surat Anak-anak Tersebut?

Sharing for Empowerment

“Ada Tilik Belik, Tospo, Sabawana, Remen Peken. Kalau saya pernah ikut yang Sabawana. Artinya jalan-jalan ke ladang atau hutan,” kata Love pada Ganjar.

Gubernur Jateng dua periode itu pun makin terperanjat. Love lalu menjelaskan, pada kegiatan Sabawana itu para siswa melihat dan mengamati tumbuh-tumbuhan.

Senada disampaikan oleh Alena. Dia pun menceritakan kegiatan Tilik Belik atau menengok sumber mata air. Tak sekadar kegiatan di alam, mereka juga diajari untuk mengukur debit, volume, hingga tingkat keasaman mata air itu.

“Jadi mereka kirim surat ke saya, itu menunjukkan dari tiga anak ini bahwa meminta Pak Gubernur datang dong ke sekolahan saya, Republik Anak Kenalan (RAK),” kata Ganjar usai acara.

Gubernur berambut putih itu senang dengan kegiatan-kegiatan yang diikuti para siswa. Mereka sejak dini dikenalkan pada hal-hal yang setiap hari ada di lingkungannya.

“Ini kalau Bung Karno bilang itu kepribadian dalam kebudayaan, jadi kita punya kebudayaan yang unggul. Bagaimana manusia saling menghormati antarsesama, yang lebih tua dan itu dikenalkan sejak dini. Termasuk kita punya sebenarnya kebudayaan-kebudayaan untuk merawat lingkungan dan dikenalkan sejak dari anak-anak, hebat sekali ada anak-anak pemberani,” tandas Ganjar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*