Pelaksanaan UTBK 2023 Dimulai, Jangan Lupa Membawa Sejumlah Dokumen Ini Saat Ujian

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari ini, Senin, 8 Mei 2023 dimulai pelaksanaan UTBK 2023. Peserta ujian jangan lupa membawa sejumlah dokumen dan persyaratan saat ujian.

Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) 2023 terbagi dalam dua gelombang. Pelaksanaan UTBK 2023 untuk gelombang pertama digelar mulai 8 hingga 14 Mei 2023.

Sementara gelombang 2 dimulai 22 hingga 28 Mei 2023.

BACA JUGA:

Sebagai tahapan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), maka pengumuman hasil UTBK ini akan dilakukan pada 20 Juni 2023.

Kemudian jadwal masa unduh sertifikat UTBK dimulai 26 Juni-31 Juli 2023.

Selain mengetahui lokasi dan ruang ujian, peserta ujian juga harus mengetahui apa saja dokumen yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian di masing-masing Pusat UTBK.

Dokumen yang Wajib Dibawa Peserta UTBK 2023

  1. Kartu Tanda Peserta Ujian
  2. Fotocopy Ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi, atau
  3. Surat Keterangan sedang kelas XII dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan Pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah atau Kartu Identitas (Asli).

Dokumen-dokumen tersebut wajib dibawa karena akan diperiksa oleh petugas pengawas di ruang ujian.

Kartu tanda peserta UTBK akan dicocokkan dengan daftar hadir peserta dan dokumen akan diverifikasi kembali menjelang ujian.

Kartu tanda peserta ujian itu juga harus diletakkan peserta dengan foto menghadap ke atas. Hal ini untuk menyamakan wajah peserta dengan foto supaya menghindari perjokian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*