Rahasia Dapat Beasiswa IISMA, Belajar Mandiri Lewat Youtube

Sharing for Empowerment

Nurul menjadi satu dari 53 mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah yang terpilih untuk mengikuti IISMA Tahun 2023. Kesempatan serupa diperoleh Anif Pramuditya, mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe penerima beasiswa KIP-Kuliah yang berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya masih tidak percaya bahwa saya terpilih menjadi peserta IISMA. Ketika melihat pengumuman dan mengetahui bahwa saya terpilih, saya langsung sujud syukur dan berteriak, saya sangat bersyukur untuk kesempatan yang luar biasa ini,” kata Arif yang akan mengikuti studi selama satu semester di Universiti Malaysia Pahang.

Diketahui, sebanyak 1.133 mahasiswa program sarjana dan 559 mahasiswa program vokasi terpilih sebagai peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), program beasiswa yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Berbagai persiapan dilakukan para peserta terpilih sejak jauh hari hingga belajar bahasa Inggris dari YouTube.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*