Banyak Sekali Pilihan, Yuk Daftar Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) 2023 Di Sini

Sharing for Empowerment

“Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tunjukkan bahwa Anda pembelajar sepanjang hayat,” ujar Menteri Nadiem.

Berbagai program BPI 2023

Pendaftaran BPI 2023 dibuka mulai 2 Mei sampai 31 Mei 2023 untuk tujuan perguruan tinggi luar negeri dan sampai 30 Juni 2023 untuk tujuan perguruan tinggi dalam negeri.

Untuk beasiswa program bergelar tahun 2023 ini, terdiri atas:

  1. Beasiswa calon guru SMK untuk jenjang S1. Program ini ditujukan pada siswa SMK yang telah diterima di program studi keahlian sesuai prioritas nasional, serta mahasiswa ongoing di LPTK maksimal semester 3 pada program studi keahlian sesuai prioritas nasinal. Pendaftar harus berkomitmen menjadi guru SMK setelah lulus studi, dan berusia maksimal 30 tahun saat mendaftar.
  2. Beasiswa bagi pelaku budaya dan penyuluh kepercayaan untuk jenjang S1 sampai S3.
  3. Beasiswa Indonesia Maju (BIM) untuk jenjang S1 dan S2 melalui skema mandiri. BIM juga memiliki skema persiapan yang dikelola Pusat Prestasi Nasional.
  4. Beasiswa perguruan tinggi akademik jenjang S2 dan S3. Beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen, calon dosen, dan tenaga kependidikan.
  5. Beasiswa perguruan tinggi vokasi untuk jenjang S2 dan S3 bagi dosen dan tenaga kependidikan
  6. Beasiswa pendidik dan tenaga kependikan di satuan pendidikan formal dan non formal di lingkungan Kemendikbudristek untuk jenjang S2 dan S3.

Terkait kuota, untuk beasiswa pelaku budaya, beasiswa perguruan tinggi akademik dan vokasi, tahun 2023 ini disamakan, yakni sekitar 1000 – 1300 orang perjenis beasiswa.

Jenis beasiswa lain adalah Joint dan Double Degree yang tahun 2023 ini hanya dibuka untuk jenjang S3 saja dan hanya untuk perguruan tinggi akademik.

Namun, untuk tahun 2023 ini, yang bisa mendaftar hanya untuk yang fresh atau mendaftar di tahun 2023, baik jenjang S1, S2 dan S3.

Sementara, yang sudah terdaftar di tahun 2022 atau yang ongoing, akan diluncurkan program khusus nantinya.

Bagi kamu yang berminat dengan beasiswa ini, bisa langsung cek DI SINI.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*