SD Tarakanita 3 Patal Senayan Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar Lewat Bazar Kelas

Bazar kelas SD Tarakanita 3 Patal Senayan pada Kamis, 30 Maret 2023
Bazar kelas SD Tarakanita 3 Patal Senayan pada Kamis, 30 Maret 2023 (KalderaNews/Stefani Stella M.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar yang digunakan kelas 4 SD Tarakanita 3 Patal Senayan tahun ajaran 2022/2023 memberikan konsep kemerdekaan kepada guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar agar menyenangkan dan bermakna.

Menyesuaikan dengan kurikulum tersebut, guru mengajak siswa untuk mengadakan bazar kelas. Kegiatan ini merupakan hasil dari implementasi pembelajaran yang siswa terima dalam kelas kemudian dipraktikkan secara langsung.

Sesuai dengan materi yang sedang dipelajari yaitu mengenai uang dan kebutuhan dasar manusia, guru mengajak siswa untuk membentuk kelompok yang terdiri dari beberapa orang.

BACA JUGA:

Setiap kelompok diberikan kebebasan untuk menentukan teknis penjualan dimulai dari barang yang akan didagangkan, modal yang dikumpulkan, harga barang, dan pengemasan produk yang akan dijual.

Bazar kelas ini dilaksanakan pada Kamis, 30 Maret 2023 pada saat istirahat pertama dan kedua dengan target pembeli siswa kelas 1-6 dan warga sekolah lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*