Orang-orang Hebat Ini Berulang Tahun Hari Ini, 26 April. Kamu Juga? Happy Birthday ya Kawan!

Kumpulan beberapa orang-orang terkenal yang berulang tahun di tanggal 26 April.
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com —  Kamu atau siapa pun di lingkaran kamu yang berulang tahun hari ini, patut happy dan  bangga. Sebab banyak orang hebat  berhari jadi 26 April. Mulai dari saintis jempolan, filsuf berpengaruh, hingga artis, olah ragawan, juga politisi.

Menurut catatan Komite Nobel Norwegia, ada empat pemenang Nobel yang lahir pada 26 April.

Arno A. Penzias lahir pada 26 April 1933 di Jerman. Peneliti di Bell Laboratories ini memenangi Nobel bidang Fisika pada 1978.

Lalu, Michael Smith memenangi Nobel bidang Kimia pada 1993. Profesor British Columbia, Kanada ini lahir di Inggris pada 26 April 1932.

Sir Owen Willand Richards lahir di Inggris pada 26 April 1879. Ia memenangi Nobel bidang Fisika pada 1928 untuk karya risetnya tentang fenomena thermionic, dan terkhusus penemuannya atas hukum fisika yang kemudian dinamai dengan namanya sendiri.

Vincente Aleixandre memenangi Nobel bidang Sastra pada 1977. Penyair Spanyol ini lahir pada 26 April 1898.

Di bidang Politik, banyak tokoh lahir di tanggal 26 April. Dari Indonesia, tercatat salah seorang tokoh reformasi yang kini menjadi pendiri salah satu partai politik, berulang tahun ke 73 hari ini. Dia lah Prof. Dr. Amien Rais. Politisi lainnya yang berulang tahun 26 April adalah almarhum Sophan Sophiaan. Ia lahir di Makassar dan keemudian jadi politisi dan anggota DPR.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*