Kumpulan Lengkap Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Arab dan Inggris

Masjid di Masohi, Maluku Tengah
Masjid di Masohi, Maluku Tengah (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Idul Fitri adalah momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia, dimana umat muslim merayakan berakhirnya bulan Ramadan dengan saling memaafkan dan bermaaf-maafan. Spirit di balik Idul Fitri adalah spirit persatuan, kerukunan, toleransi, dan kebaikan.

Selama bulan Ramadan, umat muslim berpuasa dan menjalankan ibadah dengan penuh kesabaran dan ketekunan, serta menahan diri dari segala bentuk maksiat dan perbuatan buruk. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengendalian diri dan upaya untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah ini, datanglah Idul Fitri sebagai momen untuk merayakan keberhasilan dalam menjalankan ibadah tersebut dan untuk memperkuat hubungan sosial antar sesama muslim.

Spirit di balik Idul Fitri adalah spirit yang mengajarkan umat muslim untuk saling memaafkan, bermaaf-maafan, serta menunjukkan toleransi dan kebaikan antara sesama manusia. Setelah satu bulan penuh beribadah, umat muslim diharapkan dapat memperoleh kekuatan spiritual dan kebaikan yang cukup untuk melanjutkan hidup sehari-hari dengan lebih baik.

BACA JUGA:

Selain itu, Idul Fitri juga merupakan momen untuk mempererat hubungan sosial dan keluarga. Banyak orang yang merayakan Idul Fitri dengan berkunjung ke keluarga dan sanak saudara, serta memberikan hadiah dan salam selamat. Semua ini dilakukan sebagai wujud kasih sayang dan kebaikan yang dapat mempererat hubungan sosial dan keluarga, serta menciptakan rasa kebersamaan yang erat di antara umat muslim.

Secara keseluruhan, spirit di balik Idul Fitri adalah spirit kebaikan, persatuan, kerukunan, dan toleransi, yang dapat membawa kebahagiaan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Melalui momen ini, umat muslim diharapkan dapat memperkuat iman dan kebaikan dalam diri, serta mempererat hubungan sosial dan keluarga dengan saling mengasihi, memaafkan, dan bermaaf-maafan.

Nah, untuk menyambut Idul Fitri dengan hati bersih, berikut ini ucapan Idul Fitri dalam bahasa Arab dan Inggris yang bisa dipilih.

Kumpulan Lengkap Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Arab

  • .أتمنى لكم عيد سعيد جداً! لتكن كل أعمالكم الخيرة مقبولة عند الله (Atamanna lakum Eid sa‘id jiddan! Litakun kul a‘malakum al-khayyira maqbula ‘ind Allah.)
  • !عيد مبارك لكم ولعائلاتكم (Eid Mubarak lakum wa-li-‘a’ilatakum!)
  • قد قلوبنا تولد من جديد ونظيفة. تجنب التجديف من أجل إحباط الخطيئة (Qad qulubuna tulad mn jadid wanazifa. tajanub altajdif min ajl ‘iihbat alkhatiya)
  • أعيادا سعيدة ، أتمنى أن نكون وعائلتنا سعداء دائمًا (‘aeyadaan sa’idat , ‘atamanaa ‘an nakun wa’ayilatuna su’ada’ daymana)
  • لا ينبغي أن تكون القلوب الورقية البيضاء ملوثة بالتردد في مسامحة بعضها البعض (La ynbghy ‘an takun alqulub alwaraqiat albayda’ mulawithatan bialtaradud fi musamahat ba’dha alba’id)

Selengkapnya: 35 Ucapan Selamat Idul Fitri Inspiratif dalam Bahasa Arab Disertai Terjemahannya

Kumpulan Lengkap Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris

  • May Allah’s blessings be with you today, tomorrow and always. Eid Mubarak!
  • My sweet Mom and Dad, I am so lucky that I have parents like you. Without you, my life would be nothing and I wish that I spend each Eid with you. Eid Mubarak!
  • A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you.
  • I am so thankful to Allah Almighty who blessed me with such a great family. Eid Mubarak!
  • Eid Mubarak. May the guidance and blessing of Allah be with you and your family.

Selengkapnya: Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Inggris yang Menyentuh Hati

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*