Terlahir 30 April, Sosok Ini Mengilhami Berdirinya 1.100 Sekolah di Seluruh Dunia

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Menurut situs web La Salle Worldwide,  Ordo FSC saat ini membantu menjalankan lebih dari 1.100 pusat pendidikan Lasallian di 80 negara dengan lebih dari satu juta siswa. Para bruder Lasallian yang berjumlah 3000 bekerja bersama dengan 90.000 guru dan rekan awam.

Mengembangkan Guru Muda dan Melayani Orang Miskin

La Salle di masa hidupnya mencurahkan perhatian pada kemajuan guru-guru muda. Tidak heran bila di kemudian hari ia diproklamasikan sebagai santo Gereja Katolik dan santo pelindung bagi para guru muda.

Perhatiannya kepada pendidikan kaum miskin tidak kalah besarnya. Hal ini bahkan yang mendorongnya mendirikan FSC yang di kemudian hari berkembang menjadi motor berdirinya sekolah-sekolah di berbagai penjuru dunia.

La Salle lahir sebagai anak tertua dari Louis de La Salle dan Nicolle Moet de Brouillet. Keluarga Nicolle adalah keluarga bangsawan dan menjalankan bisnis kilang anggur yang sukses.

Sejak kecil keluarga La Salle telah menjalankan aturan dan tradisi Katolik secara taat. Saat  ia berusia 11 tahun dalam sebuah upacara resmi  orang tuanya mempersembahkannya untuk melayani Tuhan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*