3 Trik Memperoleh Jawaban yang Tepat dari ChatGPT

Ilustrasi: ChatGPT. (Ist)
Ilustrasi: ChatGPT. (Ist)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Praktisi Bidang Information Technology and Policy Advocate, Ir. Tony Seno, M.Ikom memberikan 3 trik untuk meminimalkan informasi yang kurang akurat dari ChatGPT sehingga bisa dimanfaatkan dengan lebih baik.

Hal ini ditegaskannya di acara seminar online dengan tema “Unravelling the Mystery of ChatGPT” baru-baru ini yang diselenggarakan oleh Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) Universitas Pelita Harapan (UPH).

BACA JUGA:

Ke-3 trik untuk meminimalkan informasi yang kurang akurat dari ChatGPT tersebut adalah:

  • Membuat permintaan yang spesifik, jelas, dan menghindari pertanyaan-pertanyaan yang sama umum.
  • Memberikan konteks yang spesifik mengenai topik yang diminta
  • Memberikan perintah dalam bentuk kalimat aktif dan meminta jawaban yang mendetil

Ia menegaskan meskipun masih ada beberapa tantangan yang perlu diatasi seperti masalah privasi, keakuratan informasi, dan keamanan, penggunaan ChatGPT telah menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Dengan terus memperbaiki teknologi dan mengintegrasikan aspek-aspek penting seperti etika dan keberlanjutan, ChatGPT dapat diproyeksikan menjadi alat yang bermanfaat dan berguna untuk memenuhi kebutuhan manusia di masa depan.

Dalam era digital saat ini, teknologi terus berkembang dengan cepat dan kemampuan untuk menguasai teknologi menjadi semakin krusial. Oleh karena itu, universitas perlu menyesuaikan kurikulum dengan perkembangan teknologi terbaru dan memberikan siswa akses ke sumber daya dan pelatihan yang diperlukan untuk menguasai keterampilan yang dibutuhkan di pasar kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*