Terinspirasi Makanan Indonesia, Chef Asal Singapura ini Buka Resto Unik Bertema Nusantara-Californian di Amerika

Chef Nora Haron saat menyiapkan ikan branzino bakar dan nasi ulam, menu di restoran barunya SanDai dengan tema Indonesian-Californian. (via sfchronicle.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Segera beroperasi pada 3 Mei mendatang, SanDai & Kopi Bar akan menjadi restoran bertema makanan Indonesia yang dibuka di Walnut Creek, California, Amerika Serikat. Restoran dan coffee bar ini dibuat atas ketertarikan chef asal Singapura bernama Nora Haron akan makanan-makanan Indonesia.

Menu-menu yang dihadirkan di restoran ini nantinya akan bertema Nusantara-Californian. Nusantara-Californian berarti makanan yang disajikan akan menggunakan teknik memasak serta bahan dasar yang umumnya digunakan pada masakan Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Sementara bahan-bahan tersebut diperoleh dari perkebunan yang berada di bagian utara California.

Nora Haron sendiri memang memiliki darah Jawa yang diperoleh dari pihak neneknya.

Untuk mematangkan ide restoran Nusantara-Californian ini, Haron sebelumnya telah melakukan riset ke Bali. Di sana ia menemukan seorang pengusaha California yang mengimpor bahan-bahan dasar masakan Indonesia seperti santan dan gula merah ke Amerika. Rempah-rempah seperti lada hitam, di dapatkan dari toko bahan masakan Oaktown Spice di California.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*