Kumpulan Lengkap Ucapan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Sunda, Jawa dan Minang

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Selain itu, Idul Fitri juga merupakan momen untuk mempererat hubungan sosial dan keluarga. Banyak orang yang merayakan Idul Fitri dengan berkunjung ke keluarga dan sanak saudara, serta memberikan hadiah dan salam selamat. Semua ini dilakukan sebagai wujud kasih sayang dan kebaikan yang dapat mempererat hubungan sosial dan keluarga, serta menciptakan rasa kebersamaan yang erat di antara umat muslim.

Secara keseluruhan, spirit di balik Idul Fitri adalah spirit kebaikan, persatuan, kerukunan, dan toleransi, yang dapat membawa kebahagiaan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Melalui momen ini, umat muslim diharapkan dapat memperkuat iman dan kebaikan dalam diri, serta mempererat hubungan sosial dan keluarga dengan saling mengasihi, memaafkan, dan bermaaf-maafan.

Nah, untuk menyambut Idul Fitri dengan hati bersih, berikut ini ucapan Idul Fitri dalam bahasa Sunda, Jawa dan Minang yang bisa dipilih:

Kumpulan Lengkap Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Sunda

  • Tanpa raos parantos sasih bulan urang ngalaksanakeun ibadah puasa sareng sunah. Ayeuna mangrupikeun waktuna urang kedah ngaleupaskeun ieu bulan anu rahayu kalayan harepan. Kuring ngarepkeun dina taun ieu urang bakal dibere kasempetan pikeun nyumponan sareng ngalaksanakeun ramadan. Bagja Idul Fitri!.
  • Batin nu usik nyaliksik diri, bilih kasabit kaciwit ati, karumpak ungkara basa, kadudut kalindu qalbu, mugia rido galih jembar pangampura tina samudayaning kalepatan. Wilujeng boboran Siam 1441 H. Hapunten samudaya kalepatan.
  • Lamun kecap-kecap menyakiti, nalika kalakuan diri cilaka, sareng kotor jiwa ngehina diri. Teras dina bulan suci ieu kuring ngaharepkeun Idul Fitri anu bahagia, hapunten secara fisik sareng mental. Sabulan urang ngajalankeun puasa sasarengan sareng sunna, tangtosna pikeun janten jalma anu mulya. Ku sabab, dina dinten suci ieu kuring ngaharepkeun Idul Fitri.

Selengkapnya: 20 Ucapan Idul Fitri Syahdu dalam Bahasa Sunda di Masa Pandemi Corona




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*