2 Guru Cikal Lahirkan Buku Bunga Rampai, TunaRungu dan Kebutuhan Teknologi Asistif

Pendidik Pendidikan Inklusi Cikal, Winda Greatta Zakiah, M.Pd, dan Ghivari Reza Maulana, S.Pd
Pendidik Pendidikan Inklusi Cikal, Winda Greatta Zakiah, M.Pd, dan Ghivari Reza Maulana, S.Pd (KalderaNews/Dok. Cikal)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dua pendidik dari Pendidikan Inklusi Cikal, Winda Greatta Zakiah, M.Pd, dan juga Ghivari Reza Maulana, S.Pd mengabadikan gagasan, pemikiran dan juga pengetahuan mengenai TunaRungu dan Teknologi Asistif dalam Buku “Bunga Rampai, TunaRungu dan Kebutuhan Teknologi Asistif” yang dirilis oleh UNS Press pada 2023.

Mendedikasikan diri sejak perkuliahan mendalami pendidikan khusus atau pendidikan inklusif, Ghivari dan Winda, yang merupakan lulusan dari Pendidikan Khusus di jenjang Master/S-2 di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo ini berkolaborasi bersama sejak perkuliahan di Pusat Studi Difabilitas (PSD) dengan menjalankan berbagai riset lapangan.

Winda menyebutkan bahwa ia seringkali melakukan riset dalam pendidikan berkebutuhan khusus bersama dengan Ghivari sebagai rekan penelitian.

BACA JUGA:

“Saya dan Pak Ghivari bekerja dulunya di Pusat Studi Difabilitas, kami mengikuti semua riset lapangan. Saya yang berlatar belakang Pendidikan Luar Biasa memang seringkali membantu dosen dalam riset, dalam pendidikan inklusi, lebih banyak ke inklusi. Secara garis besar, pendidikan anak berkebutuhan khusus,” ungkap Winda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*