Hadiri Singapore-Indonesia Leader’s Retreat, Ini isi Kesepakatan antara PM Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi dengan PM Lee Hsien Loong saat melakukan pertemuan untuk membahas enam hal kesepakatan kerja antara Indonesia-Singapura (via setkab.go.id)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Indonesia dan Singapura belum lama ini menandatangani enam perjanjian kerja sama untuk memperkuat kerja sama bilateral kedua negara.

Perjanjian ini mencakup sejumlah kerja sama penting di berbagai bidang meliputi energi terbarukan, pertukaran pengetahuan dan riset, layanan kesehatan, pencarian dan penyelamatan perkotaan (USAR), pertukaran teknologi, dan pembangunan perumahan berkelanjutan.

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan dalam Singapore-Indonesia Leader’s Retreat yang keenam. Tahun ini, Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat dilakukan di Singapura dan dihadiri oleh kedua pemimpin Singapura dan Indonesia, PM Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat telah dilakukan di bulan Januari tahun 2022. Tiga perjanjian kerja yang dibahas pada saat itu adalah mengenai bidang manajemen ruang udara, kerja sama pertahanan dan ekstradisi buronan. Peninjauan terhadap ratifikasi ketiga perjanjian kerja tersebut juga merupakan tujuan dari dilaksanakannya Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat 2023 ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*