Tahukah Kamu, 9 Kue Kering Warisan Belanda Ini Jadi Favorit saat Lebaran Lho

Sharing for Empowerment

Lidah kucing

Kue lidah kucing adalah sejenis kue kering yang memiliki bentuk mirip lidah kucing, yang juga berasal dari Belanda. Dalam bahasa Belanda, kue ini dinamakan Kattentongen.

Kue Busa

Kue busa dalam bahasa Belanda disebut schuimpje. Kue busa adalah kue kering yang manis dan ringan. Adonan dibuat dari putih telur yang dikocok hingga berbusa dengan gua halus hingga kaku.

Kue dibentuk dengan bantuan kantong segitiga, dan dipanggang perlahan di dalam oven. Kue ini sama sekali tidak memakai tepung terigu dan mudah larut di dalam mulut.

Kue Havermut

Kue kering havermut kerap menjadi pilihan sebagai sajian di hari raya Idul Fitri. Selain bentuknya yang menarik juga mudah didapat secara bahan maupun cara membuatnya.

Havermut berasal dari bahasa Belanda yakni havermout. Dalam bahasa Inggris dikenal oatmeal. Kue kering ini adalah sejenis tepung kasar yang terbuat dari haver yang sudah dikupas. Tepung kasar ini dapat dibuat menggunakan teknik giling, potong atau dipipihkan atau ditumbuk.

Kaki Kambing

Bokkenpootjes adalah salah satu kue yang berasal dari Belanda. Bahan utama kue ini yaitu tepung almond. Bentuknya yang seperti kaki kambing menjadikan kue ini disebut sebagai kue kaki kambing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*