Penulis Ini Akui Tokoh Novelnya Terinspirasi dari Ibunya yang Norak dan Sok Tahu,  Eh, Ternyata Sukses Bro!

Sharing for Empowerment

Postingnya di Instagram itu bersifat apresiasi terhadap sang ibunda, meskipun disampaikan dalam nada bercanda seraya menyebut beberapa kebiasaan lucu dan norak sang Mom. Di antara kebiasaan itu adalah:

  • Ibunya sering lupa password email dan akun sosmednya sehingga ia memiliki 3 akun Twitter, 2 akun Instagram dan 5 akun gmail.-Sang Mom percaya bahwa minum air dingin akan membekukan lemak di saluran darah dan akan mendatangkan serangan jantung. (Jesse Sutanto menyelipkan nasihat ini di novelnya karena ia berpendapat terlalu indah untuk dilewatkan).
  • Ibunda selalu senang merekam foto atau membuat foto jenaka teman-temannya untuk mempromosikan buku karya putrinya.
  • Tidak semua buku karya Jesse Sutanto dinilainya bagus, tetapi novel Vera Wong’s Unsolicited Advice for Murderers mendapat nilai A+ dari sang ibu.
  • Ibu selalu merasa paling tahu, dan yang menyebalkan, ia selalu benar tentang hal itu.

Novel terbaru Jesse Sutanto  berkisah tentang Vera Wong, seorang janda kesepian yang tinggal di Pecinan San Francisco yang saat  bangun pada suatu pagi menemukan mayat di lantai kedai kopinya yang sedang kesulitan.

Memiliki banyak waktu luang dan selalu kepo, Vera Wong akhirnya memilih melakukan investigasi sendiri setelah melaporkan kepada polisi kematian yang mencurigakan itu.  Sambil terus mencari info, Vera Wong menjalin persahabatan yang indah dengan salah seorang pelanggan kedainya.

Buku terbitan Penguin Random Books ini diluncurkan pada 14 Maret lalu. Warner Bross Television membeli hak memfilmkan buku tersebut dan Harpo Films bersama Kaling International  mengerjakan adaptasi dan pembuatan filmnya.

Menikmati masa kecil dan remaja di Jakarta sebelum menempuh studi dan meraih gelar master dari Oxford, Jesse Sutanto kini bermukim di Amerika Serikat. Selain novel yang sudah disebutkan, ia juga telah menulis novel  Well, That Was Unexpected dan sedang mempersiapkan novel berikutnya,  I’m Not Done With You Yet.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*