Mereknya Pakai Bahasa Prancis Padahal Perusahaan Korea, Mengapa Tous Les Jours Laris Manis di Indonesia?

Sharing for Empowerment

Dalam siaran persnya kemarin, CJ Foodville, anak perusahaan layanan makanan dari CJ Group, mengumumkan bahwa toko-toko mereka mulai menghasilkan keuntungan di Indonesia dan Vietnam di tengah meningkatnya permintaan konsumen akan produk roti ala Korea di dua negara itu.

Perusahaan ini berhasil memposisikan jaringan toko roti Tous Les Jours sebagai toko premium dengan menawarkan produk yang dibaked setiap hari di toko. Kebanyakan toko roti di Indonesia dan Vietnam hanya menjual roti yang diproduksi secara massal.

Itu juga membuat pembuatan roti mereka lebih menarik secara visual dan memperluas layanan tautan online-to-offline (O2O) untuk menargetkan  kedua negara yang memiliki populasi anak muda yang besar.

“Kami pertama kali memasuki pasar Vietnam dan Indonesia masing-masing pada tahun 2007 dan 2011. Saat itu, hampir tidak ada kasus surplus perdagangan perusahaan waralaba Korea yang berhasil. Titik baliknya adalah ketika bisnis Tous Les Jours kami di Amerika Serikat jatuh ke dalam kegelapan. lima tahun lalu dan pengalaman itu telah membantu kami melakukan hal yang sama di Indonesia dan Vietnam,” kata seorang pejabat CJ Foodville.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*