10 Ucapan Selamat Jumat Agung Bertema Pengorbanan Tak Terbatas

Prosesi drama penyaliban Yesus Kristus saat Jumat Agung di lereng Gunung Merapi, Dusun Ponggol, Sleman, Yogyakarta pada 2010 silam
Prosesi drama penyaliban Yesus Kristus saat Jumat Agung di lereng Gunung Merapi, Dusun Ponggol, Sleman, Yogyakarta pada 2010 silam (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jumat Agung (Good Friday) adalah hari peringatan wafatnya Isa Al Masih atau Yesus Kristus. Tahun ini Jumat Agung jatuh pada Jumat, 7 April 2023.

Jumat Agung yang juga dikenal sebagai Jumat Suci atau Jumat Paskah diperingati oleh umat kristiani (Kristen dan Katolik) untuk mengenang peristiwa wafatnya Yesus di kayu salib.

Jumat Agung adalah hari penyaliban dan kematian Tuhan Yesus di Bukit Golgota. Umat Kristiani meyakini penderitaan dan kematian Yesus di kayu salib merupakan bentuk kasih Allah kepada umat-Nya.

BACA JUGA:

Karena cinta-Nya yang begitu luar biasa kepada manusia, Allah rela mengutus Putra-Nya yang Tunggal agar manusia tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.

Kematian Yesus di kayu salib untuk menebus dosa semua manusia yang percaya kepada-Nya. Melalui darah-Nya, manusia diselamatkan dari dosa. Dan melalui kebangkitan-Nya, Ia menunjukkan kuasa atas maut.

Nah, karena makna pengorbanan tanpa batas begitu menonjol untuk peringatan Jumat Agung (Good Friday), berikut ini ucapan bertema pengorbanan tak terbatas yang bisa dikirimkan untuk saling meneguhkan sesama sebagaimana telah diteladankan Yesus Kristus melakukan penderitaan dan penyalibannya di Golgota:

  1. Selamat Jumat Agung, semoga kita senantiasa dapat mengambil hikmah dari peristiwa pengorbanan yang terjadi pada hari ini. Mari kita belajar untuk selalu mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingan diri sendiri.
  2. Di hari Jumat Agung ini, mari kita merenungkan pengorbanan yang dilakukan Yesus Kristus demi menyelamatkan umat manusia. Semoga kita juga dapat mengambil inspirasi dari pengorbanan-Nya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
  3. Hari Jumat Agung adalah momen yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan menghargai pengorbanan Kristus yang mengubah hidup umat manusia selamanya. Mari kita tingkatkan pengorbanan kita dalam menjalankan tugas-tugas kita sehari-hari.
  4. Selamat Jumat Agung! Mari kita mengenang pengorbanan Kristus yang tak terkatakan. Semoga semangat pengorbanan ini menginspirasi kita untuk berbuat kebaikan dan membantu orang lain.
  5. Selamat Jumat Agung, mari kita mengenang betapa besar pengorbanan yang dilakukan Yesus Kristus bagi kita semua. Semoga keberanian dan semangat-Nya dapat membawa inspirasi bagi kita untuk menghadapi segala rintangan dalam hidup.
  6. Pada hari Jumat Agung ini, mari kita mengenang betapa besar pengorbanan yang dilakukan Yesus Kristus demi menyelamatkan manusia dari dosa. Semoga kita dapat mengambil teladan dari-Nya untuk menjadi pribadi yang penuh kasih sayang dan pengorbanan bagi sesama.
  7. Selamat Jumat Agung, hari di mana kita mengenang pengorbanan Kristus yang amat besar bagi umat manusia. Semoga kita dapat meneladani semangat pengorbanan yang luar biasa ini dan mengaplikasikannya dalam hidup sehari-hari.
  8. Di hari Jumat Agung ini, kita diingatkan akan pengorbanan besar Kristus yang rela menanggung segala dosa manusia di kayu salib. Semoga kita juga bisa mengambil pelajaran dan berani berkorban untuk kebaikan sesama.
  9. Di Jumat Agung ini, mari kita berdoa untuk selalu ingat akan pengorbanan Kristus, yang rela menanggung segala kesalahan dan dosa kita. Semoga kita juga dapat memberikan pengorbanan yang sama dalam membantu dan melayani orang lain.
  10. Selamat Jumat Agung, hari yang penuh makna dan pengorbanan. Mari kita merenungkan betapa besar pengorbanan Yesus Kristus dan mengambil hikmah dari-Nya untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*