Indonesia Masuk 10 Tempat Terbaik di Dunia Menyaksikan Sunset, Coba Tebak di Kota Mana?

Menara Eiffel yang menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset. (Forbes.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews —  Forbes baru saja mempublikasikan peringkat tempat terbaik di dunia menyaksikan matahari terbit (sunrise) dan terbenam (sunset).

Pemeringkatan didasarkan pada analisis para pakar di agen perjalanan Inggris, Planet Cruise. Mereka menganalisis data ulasan bintang lima TripAdvisor untuk mengetahui lokasi terbaik di seluruh dunia  menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

Menurut analisis tersebut,  tempat terbaik di dunia untuk menyaksikan matahari terbit maupun terbenam  adalah Grand Canyon, Arizona, AS.

BACA JUGA:

“Dengan tebing yang dramatis dan danau yang masih asli, tidak heran jika Grand Canyon dinobatkan sebagai tempat teratas di dunia untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam,” demikian Forbes.

Di tempat kedua adalah Taj Mahal yang terletak di Agra, India. Dikatakan bahwa setiap orang yang pernah menyaksikan matahari terbit dan terbenam di Taj Mahal menggambarkannya sebagai “pengalaman ajaib”.

Tempat matahari terbit dan terbenam terbaik ketiga adalah keajaiban dunia ketujuh, Angkor Wat, salah satu tempat wisata paling terkenal di Kamboja juga dan monumen keagamaan terbesar di dunia.

Di peringkat keempat untuk menyaksikan matahari terbit, Taman Nasional Haleakala, Hawaii, yang merupakan puncak tertinggi Maui.

Sedangkan peringkat keempat menyaksikan matahari terbenam adalah Menara Eiffel, Paris, Prancis. Naik lift ke atas merupakan cara terbaik menyaksikan matahari terbenam dan pemandangan kota.

Peringkat kelima tempat terbaik menyaksikan matahari terbit jatuh kepada Candi Borobudur, Jawa Tengah, Indonesia, yang dikenal sebagai candi Budha terbesar di dunia. Menyaksikan matahari terbit lebih mengasyikkan dari tingkat atas dengan latar pemandangan sawah dan hutan di sekitarnya.

Untuk menyaksikan sunset, tempat terbaik kelima diperoleh
The London Eye, di tepi sungai Thames. Kincir  raksasa yang ada di sana menjadikannya salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pemandangan ibu kota Inggris, siang atau malam.

Berikut ini peringkat selengkapnya:

10 Tempat Terbaik Menyaksikan Matahari Terbit

  1. Grand Canyon, Arizona, AS
  2. Taj Mahal, Agra, India
  3. Angkor Wat, Kamboja
  4. Haleakala National Park, Maui, AS
  5. Candi Borobudur, Indonesia
  6. Gunung Sinai, Mesir.
  7. Stonehenge, Wiltshire, Inggrus
  8. Mount Kilimanjaro, Tanzania
  9. Pura Tanah Lot, Bali, Indonesia
  10. Menara Eiffel, Paris

10 Tempat Terbaik Menyaksikan Matahari Terbenam

  1. Grand Canyon, Arizona, USA
  2. Taj Mahal, Agra, India
  3. Angkor Wat, Kamboja
  4. Menara Eiffel, Paris
  5. London Eye, London
  6. Mallory Square, Florida
  7. Pura Tanah Lot, Bali
  8. Pantai Jimbaran, Bali
  9. Eagle Beach, Aruba
  10. Haleakala National Park, Maui, AS.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*