Sekolah Rendang Kota Payakumbuh Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah Bappenas 2023

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — School of Randang Kota Payakumbuh berhasil menjadi salah satu nominator Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia  2023.

Ajang ini  digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia.

Lewat School of Randang Kota Payakumbuh menjadi  satu-satunya kota dari Sumatera Barat yang berhasil masuk ke 14 besar dalam penilaian PPD 2023 tahap I.

“Alhamdulillah selamat untuk Kota Payakumbuh, selain ada kampung rendang, pabrik rendang yang berstandar ekspor, kita sudah punya juga literasi rendang. Hingga adanya School Of Randang ini untuk memperkuat pondasi branding kota,” ujar Erwin Yunaz, Wakil Walikota Payakumbuh 2017-2022 epada media, Rabu (8/3), dikutip dari dekadepos.com. Erwin adalah penggagas program ini.

BACA JUGA:

School of Randang atau Sekolah Randang merupakan  sarana dan wadah untuk pelajar/anak sekolah untuk dapat mempelajari tentang dunia rendang. Rendang sebagai makanan khas orang Minangkabau  diperkenalkan sejak usia dini kepada setiap orang Minangkabau.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*