Membanggakan, Lima Pelajar Indonesia yang Terpilih Tampilkan Musikal Broadway di New York

Beberapa pelajar yang mengikuti Camp Broadway Indonesia (Broadwayworld.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Lima pelajar asal Indonesia baru saja diumumkan terpilih menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti Camp Broadway Ensemble. Camp ini merupakan persiapan untuk tampil di acara The New York Pops 40th Birthday Gala yang bertempat di Hall Carnegie, New York.

Camp Broadway Indonesia mengumumkan kelima pelajar tersebut adalah Jane Callista (16 tahun), Hitadewi Abhassara (14 tahun), Rania Salsabila Azzahra (15 tahun), Asira Shifa Widiarto (15 tahun) dan Cittadewi Abhassara (12 tahun).

Dilansir dari situs broadwayworld.com, kelima pelajar terpilih ini akan mengikuti workshop yang berlangsung selama tiga hari di Taman Ismail Marzuki (TIM) sebelum berangkat ke New York untuk tampil bersama The New York Pops bulan April mendatang.

BACA JUGA:

Nantinya kelima pelajar asal Indonesia ini akan tampil pada acara The New York Pops 40th Birthday Gala. Acara ini merupakan bentuk penghormatan kepada Barry Manilow, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika. Barry Manilow juga telah memenangkan beberapa penghargaan musik bergengsi seperti Grammy Awards, Tony Awards, dan Emmy Awards.

Proses audisi dipimpin oleh Adit Marciano, yaitu Artistic Director Camp Broadway Indonesia; Viviana Uribe sebagai Development and Strategy Director; Bernice Nikki sebagai Vocal Director dan Nala Amrytha sebagai koreografer.

Proses pemilihan pelajar-pelajar ini juga didasarkan oleh arahan Susan E. Lee, founder dari Broadway Education Alliance Inc. dan Theo Lencicki yang menjabat sebagai Director and Choreographer of the Camp Broadway Ensemble.

“Kami berharap dapat menanamkan pentingnya koordinasi dan kerja tim kepada anak-anak yang pergi ke New York. Suatu kehormatan besar bagi bakat-bakat Indonesia untuk bisa ditampilkan di Carnegie Hall. Kami bersama anak-anak telah berusaha menciptakan lingkungan yang positif dan kami tidak sabar menunggu mereka untuk akhirnya bisa merasakan tampil di Gala.” Tutur Marciano sebagai pemimpin proses audisi bagi pelajar-pelajar Indonesia.

Acara Gala ini akan menampilkan all-star cast dari Broadway serta rekaman dari artis-artis lainnya. Pelajar terpilih dari Camp Broadway Indonesia ini nantinya akan mengikuti Camp Broadway Ensemble dan tampil bersama penampil-penampil muda dari berbagai negara lainnya.

The New York Pops 40th Birthday Gala akan dilangsungkan pada 1 Mei 2023 mendatang dan berlokasi di Auditorium Stern/ Panggung Perelman, Hall Carnegie, New York pada pukul 7 malam waktu New York.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*