Ini Alasan Universitas Janabadra Konsisten Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Dekan Fakultas Hukum Universitas Janabadra Dr Sudiyana, SH, MHum menegaskan Janabadra konsisten menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat untuk membekali alumni menjadi penegak hukum yang profesional.

Hal ditegaskannya di acara pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan ke-10 Pada 28 Februari-11 Maret 2023.

“Fakultas Hukum Universitas Janabadra bekerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia sejak 2005, Pendidikan Khusus Profesi Advokat secara konsisten diselenggarakan guna memfasilitasi dan membekali alumni Fakultas Hukum untuk menjadi penegak hukum yang profesional,” tegas Sudiyana.

BACA JUGA:

Perhimpunan Advokat Indonesia yang dimaksud adalah perhimpunan di bawah Prof Dr Otto Hasibuan, SH, MCL MM.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pendidikan Khusus Profesi Advokat ini sejalan dengan visi-misi Program Studi Hukum Program sarjana Fakultas Hukum Universitas Janabadra, yakni Menjadi Program Studi Hukum yang unggul dan mampu menghasilkan lulusan yang profesional dan berjiwa kebangsaan yang mampu bersaing di tingkat nasional.

Harapan penyelenggaraan PKPA ini dapat menghasikan lulusan yang berkiprah pada profesi advokat yang akan berdampak pada tumbuhnya Kantor-kantor hukum (Law Firm) atau sering disebut Firma Hukum yang merupakan salah satu bentuk usaha yang bergerak di bidang jasa pelayanan hukum kepada masyarakat.

Bentuk usaha inilah yang perlu dibangun oleh para alumni PKPA Fakultas Hukum UNiversitas Janabadra. Disamping memberikan manfaat bagi justisiable, juga berguna untuk menciptakan lapangan kerja.

Dengan demikian ilmu pengetahuan hukum yang diperoleh pada Program PKPA di Fakultas Hukum Universitas Janabadra benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Tugas advokat adalah tugas yang mulia atau officium nobile guna bisa membantu masyarakat yang membutuhkan keadilan dari penegakan hukum,” tandas Sudiyana.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*