Hari Ini International Every Girl Wins Day, Yuk Simak Cerita Annette Berikut Ini

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com– Hari ini 13 Maret, di dunia dirayakan sebagai International Every Girl Wins (IEGW) Day: hari kemenangan bagi setiap perempuan muda.

IEGW Day dimaksudkan untuk mendorong  perhatian pada hak-hak perempuan di seluruh dunia, terutama bagi perempuan muda.  Tujuannya adalah untuk mencapai perubahan sistemik jangka panjang yang membahas hak-hak perempuan atas kesetaraan.

Di IEGW Day  gadis-gadis muda diharapkan memperoleh inspirasi dan bangga dengan keberadaan mereka   untuk saling mendukung dan menjadi duta gerakan pemberdayaan perempuan, bukan hanya penerima manfaat.

Untuk menginspirasi para perempuan muda, KalderaNews dalam tulisan ini mengangkat kisah  Profesor Sejarah Universitas Harvard, Annette Gordon- Reed.

Baru-baru ini Prof. Annette mendapat kehormatan namanya disematkan pada sebuah sekolah di kampung halamannya, Camroe, Texas. Awalnya ia menolak, karena bagi dia, sebaiknya orang yang masih hidup tidak layak namanya dijadikan monumen. Cocoknya untuk yang sudah meninggal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*