Total Bantuan 381 M untuk TK (RA) di Bawah Kemenag Cair, Perhatikan Mekanisme Lengkapnya

Pendidikan PAUD mengutamakan sisi bermain
Bermain adalah yang utama di PAUD (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, M Ali Ramdhani menegaskan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Raudlatul Athfal (RA) Tahun 2023 akan segera cair. Proses pencairan dana BOP-RA ini sudah dilakukan sejak dua pekan lalu.

Kalau Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diperuntukkan bagi pendidikan dasar dan menengah, BOP khusus untuk RA. Yaitu, lembaga pendidikan setingkat Taman Kanak-kanak yang menjadi binaan Kementerian Agama.

“Anggaran sebesar Rp381 miliar sudah berada di rekening bank penyalur (RPL). Pihak RA sudah bisa mulai memproses pencairannya sesuai juknis yang diterbitkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam,” terang Kang Dhani di Jakarta pada Jumat, 24 Maret 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, proses yang saat ini berjalan merupakan pencairan BOP RA tahap I. Anggaran tersebut akan diperuntukkan bagi 28.841 RA seluruh Indonesia.

“Beberapa waktu lalu saya telah menyetujui pencairan tersebut. Sesuai prosedur, dana tersebut sudah cair dari Ditjen Perbendaharaan (DJPb) ke rekening bank penyalur BOP milik Pendis Kemenag untuk kemudian dicairkan ke rekening masing-masing RA,” jelasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*