Mengecewakan, Petinggi Universitas Seharusnya Jadi Sumber Teladan Moralitas Bangsa

Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof I Nyoman Gde Antara. (Dok.Unud)
Rektor Universitas Udayana (Unud), Prof I Nyoman Gde Antara. (Dok.Unud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anggota Komisi X DPR RI Mustafa Kamal mengungkapkan kekecewaannya terhadap sejumlah petinggi universitas yang tersandung kasus korupsi. Dirinya menyayangkan bahwa para petinggi tersebut seharusnya menjadi sumber teladan moralitas bangsa, tetapi malah lebih memilih untuk terlibat dengan kasus tercela.

“Saya merasa heran dengan fenomena KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) yang terjadi belakangan ini pada pendidikan tinggi di Indonesia. Sebelumnya, Rektor Universitas Negeri di Lampung terkena Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, sekarang ada kasus baru lagi rektor Universitas Negeri di Bali menjadi tersangka Kasus korupsi uang Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI),” ungkap Mustafa di Jakarta.

Diketahui, Kejaksaan Negeri Bali menetapkan I Nyoman Gede Antara selaku rektor Universitas Udayana Bali sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) mahasiswa baru seleksi jalur mandiri tahun akademik 2018/2019 – 2022/2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*