Modin di Salatiga Diminta Edukasi Pasangan Muda Tidak Menikah Dini

Ilustrasi Pernikahan Usia Dini
Ilustrasi Pernikahan Usia Dini (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SALATIGA, KalderaNews.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi meminta modin yang ada di wilayah di Kota Salatiga untuk memberikan informasi dan edukasi terhadap pasangan muda agar tidak menikah dini.

Menurutnya, edukasi ini harus dilakukan dengan baik agar dapat memberikan pemahaman tentang bahaya pernikahan dini.

BACA JUGA:

“Saya pesen kepada para modin, termasuk dalam mempersiapkan pernikahan ‘Ojo Kawin Bocah, Ojo Kawin Nom’. Hal ini tentu menjadi perhatian untuk tugas modin untuk melakukan edukasi akan hal tersebut dengan baik. Saya berharap betul, semangat ini menjadi keberpihakan Pemerintah Kota dalam memberikan perhatian kepada para perangkatnya di wilayah termasuk pada modin,” kata Sinoeng.

Dirinya mengingatkan tugas negara di wilayah bukan hanya soal kematian atau pernikahan, namun juga untuk mengedukasi kesadaran bertoleransi dengan mengembangkan sikap peduli dan empati.

“Yang tidak kalah penting adalah pergaulan anak-anak muda. Sehingga mereka harus menjaga etika, moral dan interaksi dengan sesamanya,” jelasnya usai membuka kegiatan Sarasehan Modin Kota Salatiga Tahun 2023 di Ruang Kaloka Gedung Setda Lantai 4 pada Rabu, 15 Maret 2023.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*