Serius Walikota Bandar Lampung Berkomitmen Sediakan Anggaran untuk Peningkatkan Kompetensi Guru?

Hotman Paris bersama Guru PPPK Bandar Lampung di Kopi Johny (KalderaNews/Ist)
Hotman Paris bersama Guru PPPK Bandar Lampung di Kopi Johny (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANDAR LAMPUNG, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendididikan Dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana mengakui program Guru Penggerak memantik terciptanya guru yang profesional.

“Saat ini di Kota Bandar Lampung telah memiliki 30 sekolah yang terdaftar sebagai Sekolah Penggerak.

“Di tahun 2023, kami sedang menunggu Surat Keputusan (SK) atas 242 sekolah untuk melakukan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jalur Merdeka Mandiri,” tandas Eka saat audiensi dengan Walikota Bandar Lampung bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani pada Rabu, 8 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:

Dirjen Nunuk mengatakan di Kota Bandar Lampung memiliki talenta Guru Penggerak cukup banyak, namun hanya sedikit yang telah diangkat menjadi kepala sekolah.

“Oleh sebab itu, tujuan kami melakukan audiensi yaitu hendak mendorong Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk melakukan akselerasi program tersebut,” tegasnya.

“Kemendikbudristek tidak dapat bekerja sendirian dalam mencetak dan menyediakan guru profesional sesuai kebutuhan daerah. Lewat PPG Pra Jabatan Model Baru, calon guru asal daerah masing-masing yang telah lolos dipastikan direkrut oleh Pemda setempat untuk selanjutnya ditugaskan sesuai formasi yang diajukan ke pusat,” tegas Nunuk.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*