Hari Ini International Every Girl Wins Day, Yuk Simak Cerita Annette Berikut Ini

Sharing for Empowerment

Pada tahun 1964  orang tua Annette mengambil keputusan bersejarah. Mereka mendaftarkan putri mereka ke sekolah kulit putih, Hulon N. Andersen, tidak seperti kakak-kakak Annette, yang bersekolah di Booker.

Annette mengenang bagaimana dirinya menjadi satu-satunya yang berbeda di Andersen. Ada yang menerimanya dengan baik, ada yang tidak. Ada yang begitu akrab saat di sekolah, tetapi langsung menjauh bila ada sanak keluarga yang melihat keakraban mereka.

“Seiring dengan berjalannya waktu, pejabat dan tamu sering muncul di depan pintu kelas, untuk mengamati pemandangan aneh, seorang anak perempuan kulit hitam di antara murid kulit putih,” kisah Annette, dalam esai yang ia tulis di The Wall Street Journal, 18-19 Februari 2023.

“Anak-anak berbeda lagi reaksi mereka. Ada yang baik dan menerima saya. Beberapa ada yang secara kasar menolak dengan prasangka yang sudah menjadi nilai keluarga mereka. Ada yang ramah saat di sekolah, namun saat saya bertemu dengan mereka bersama keluarga mereka di kota, mereka menjadi dingin dan nonkomunikatif. Mereka tahu keluarga mereka tidak senang bila mereka akrab dengan saya,” tulis Prof Annette.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*