Hari Ini International Every Girl Wins Day, Yuk Simak Cerita Annette Berikut Ini

Sharing for Empowerment

Namun kemudian pikirannya luluh mendengar alasan orang-orang  meminta izin memakai namanya. Sebab hal itu menyangkut kisah yang penting dan dapat menginspirasi perjuangan kesetaraan perempuan maupun ras.

BACA JUGA:

Prof Annette saat ini Carl M. Loeb University Professor di Harvard University, adalah murid kulit hitam pertama yang terdaftar dan diterima di sekolah kulit putih di kota itu, pada 1964. Umurnya baru enam tahun saat itu.

Saat itu sebetulnya sudah tidak ada lagi aturan yang memisahkan sekolah berdasarkan warna kulit. Sepuluh tahun sebelumnya Mahkamah Agung telah membatalkan aturan segregasi di seluruh AS. Namun Texas menerapkannya  setengah hati.

Pendidikan tetap berjalan segregatif:  sekolah yang secara tradisional murid-muridnya seluruhnya kulit putih dan sekolah yang seluruhnya muridnya kulit hitam. Untuk sekolah yang disebut terakhir ini, hanya satu di Camroe, yaitu Booker T. Washington. Yang berbeda hanyalah kini orangtua diberi kebebasan mau mendaftarkan anaknya di sekolah mana. Ini dibungkus dalam kebijakan yang diberi nama freedom of choice.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*