Guys, Dosen Universitas Yale Ini Ternyata orang Indonesia dan Alumni UKSW Salatiga

Sharing for Empowerment

Ia pernah  menjabat sebagai Assistant Resident Director/Project Officer untuk Program Study Abroad to Indonesia yang dijalankan oleh U.S. Department of State, Bureau of Education and Cultural Affairs (Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS).

Dalam kaitan itu, ia juga merupakan penulis kolaboratif dari Program Beasiswa Bahasa Kritis, Malang, Indonesia (2010), sebuah buku pegangan yang diterbitkan oleh Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri AS.

Dia telah bekerja sama dengan dan memberi nasihat kepada mahasiswa sarjana dan pascasarjana dalam proyek penelitian mereka yang berhubungan dengan berbagai topik di Indonesia.

Dr Dinny saat ini bekerja dengan para ahli Studi Jurikulum dari AS, Jamaika, Korea Selatan, dan Portugal, dalam berbagi proyek penelitian dan penerjemahan karya ahli teori kurikulum internasional di bawah gugus tugas American Association for the Advancement of Curriculum Studies (AAACS).

Dia secara khusus telah menerjemahkan dari bahasa Indonesia zaman dulu ke bahasa Inggris, kutipan-kutipan karya kurikulum yang ditulis oleh Ki Hajar Dewantara pada akhir tahun 1800 dan awal dan pertengahan tahun 1900.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*