Guys, Dosen Universitas Yale Ini Ternyata orang Indonesia dan Alumni UKSW Salatiga

Sharing for Empowerment

Alumni UKSW Satya Wacana Salatiga

Sebelum bergabung dengan Yale, Dr Dinny adalah Asisten Pengajar Bahasa Asing Fulbright di School of International Letters and Cultures, Arizona State University pada tahun 2007-2008. Dia mengembangkan kurikulum dan desain instruksional untuk kursus bahasa Indonesia hybrid (tatap muka dan online) di semua tingkatan.

Ia juga mengajar kursus Linguistik, Bahasa Indonesia, Penelitian tentang Indonesia, Teori Kurikulum, Pedagogi Sosial dan Budaya, Sekolah dan Budaya, Sekolah Alternatif dan Sekolah Bebas, dan Multikulturalisme di Arizona State University.

Dr Dinny meraih gelar S1 dalam Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga. Sedangkan gelar M.Ed. dalam Kurikulum dan Instruksi (konsentrasi ESL) ia peroleh dari Mary Lou Fulton Institute and Graduate School of Education, Arizona State University. Gelar Ph.D dalam Studi Kurikulum ia raih di Arizona State University.

Minat dan publikasi akademiknya adalah di bidang Studi Kurikulum, Sejarah Kurikulum,  Kebijakan Bahasa, Akuisisi Bahasa, Pembelajaran, dan Pengajaran, dan Studi Pendidikan Asia Tenggara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*