Tanamkan Nilai-nilai Antikorupsi Sejak Dini, Banten Luncurkan Generasi Pelajar Antikorupsi

Sharing for Empowerment

Selanjutnya, Al Muktabar menyampaikan dengan melibatkan para siswa mulai dari tingkatan SMP Sederajat hingga SMA atay SMK dalam menanamkan nilai antikorupsi merupakan sebuah bentuk kebersamaan dan kesatuan untuk terus menggiatkan sikap antikorupsi.

“Ini satu kesatuan dalam rangka itu kita bersama-sama menggiatkan antikorupsi,” imbuhnya.

“Dalam kesempatan ini ada siswa SMP yang hadir dan itu kewenangan Kabupaten dan Kota, SMK/SMA dan seterusnya itu kewenangan Provinsi. Ini bentuk kebersamaan kita,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada semua guru dapat memberikan pemahaman dan contoh terkait dengan nilai-nilai antikorupsi kepada siswa. Dan diharapkan kegiatan yang berkaitan dengan gerakan antikorupsi dapat terus dilakukan.

“Diharapkan dengan kita terus menerus bersama menggiatkan antikorupsi, maka kita terus memperbaiki indeks persepsi korupsi kita,” jelasnya.

Ketua Forum Penyuluh Antikorupsi (ForPAK) Provinsi Banten Ratu Syafitri Muhayati menyampaikan salah satu tujuan dari gerakan pelajar melawan korupai diantaranya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pelajar tentang bahayanya korupsi dan dampak buruk terhadap masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*