Sanurian’s Final Project Expo SMP St. Ursula Bandung, Learning Cycle Kekayaan Nusantara

Kelompok Boemi Pantjasila dalam Sanurian’s Final Project Expo SMP St. Ursula Bandung pada Sabtu 4 Maret 2023
Kelompok Boemi Pantjasila dalam Sanurian’s Final Project Expo SMP St. Ursula Bandung pada Sabtu 4 Maret 2023 (KalderaNews/Dok. Ursula Bandung)
Sharing for Empowerment


Desaku yang kucinta
Pujaan hatiku
Tempat ayah dan bunda
Dan handai taulanku
Tak mudah kulupakan
Tak mudah bercerai
Selalu kurindukan
Desaku yang permai

BANDUNG, KalderaNews.com – Lagu “Desaku yang Kucinta” menjadi pembuka tampilan Kelompok Boemi Pantjasila dalam Sanurian’s Final Project Expo, presentasi hasil karya ujian praktik kolaborasi mata pelajaran siswa kelas IX SMP St. Ursula Bandung di aula sekolah pada Sabtu 4 Maret 2023.

Kelompok yang beranggotakan lima orang ini menyuguhkan drama musikal yang mengangkat permasalahan di Nusa Tenggara Timur. Dalam drama musikal tersebut mereka membawakan lagu daerah NTT, sisindiran (pantun bahasa Sunda) dan puisi yang mengungkapkan penerapan nilai-nilai Pancasila serta ungkapan syukur yang mendalam untuk potensi alam yang diberikan Tuhan.

Bagi Kelompok Boemi Pantjasila, lirik desaku yang permai menjadi ungkapan kekayaan daerah NTT, khususnya di Kabupaten Ende. Dalam ujian praktik kolaborasi mata pelajaran kelompok yang terdiri atas Reuben, Kheysa, Angel, Abigail dan Reinhard ini memilih jagung sebagai potensi sumber daya alam Kabupaten Ende.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*