Kadisdik Jabar Minta Jajarannya Antisipasi Sejak dari Awal Permasalahan PPDB 2023

Banyak Orang Ngaku Miskin Demi Sekolah Idaman
Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya meminta semua jajarannya untuk menyosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 kepada masyarakat, teristimewa terkait ketentuan dan peraturan, apakah ada perubahan atau tidak.

“Saya juga minta Bapak-Ibu untuk membuat timeline dan harus disepakati bersama. Kita harus sama-sama mematuhi timeline yang dibuat dengan segala kewenangan masing-masing,” tegas Kadisdik membuka sosialisasi “Persiapan PPDB SMA, SMK, dan SLB Tahun 2023” di Grand Pasundan Convention Hotel, Kota Bandung, Kamis, 2 Maret 2023.

Kadisdik menambahkan, begitu pun untuk komunikasi publik, harus mengikuti timeline yang dibuat dan ada tim media yang terus memantau. “Tetapkan kapan mulai dikomunikasikan. Terutama Bapak-Ibu di cabang dinas, sudah harus mempersiapkan ruang komunikasi. Bukan hanya sekadar ruangan, tapi juga secara online,” pesan Kadisdik.

BACA JUGA:

Termasuk, lanjutnya, untuk pengaduan-pengaduan. “Setiap pengaduan, sekecil apa pun jangan dibiarkan, tetap dikomunikasikan, tetap dihadapi,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*