Sebagai Calon Ibu, Remaja Putri SMP dan SMA Tidak Boleh Kekurangan Darah dan Harus Diet Sehat

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi sekolah-sekolah untuk memantau langsung Gerakan Aksi Bergizi
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi sekolah-sekolah untuk memantau langsung Gerakan Aksi Bergizi (KalderaNews/Dok. PPID Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono aktif mengunjungi sekolah-sekolah untuk memantau langsung Gerakan Aksi Bergizi.

Diketahui, gerakan ini merupakan ajakan kepada para remaja putri untuk rutin mengonsumsi tablet penambah darah seminggu sekali untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Sehat itu sangat penting, sehingga ke depan mereka bisa menjadi anak-anak bangsa yang tangguh. Salah satunya, mengingatkan para pelajar agar menghindari stunting sejak usia remaja,” kata Pj. Gubernur Heru di Jakarta Selatan pada Jumat, 3 Maret 2023.

BACA JUGA:

Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, terangnya, aktif turun ke sekolah-sekolah, mulai tingkat SMP hingga SMA, untuk memberikan vitamin penambah darah dalam kegiatan Gerakan Aksi Bergizi yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi ini akan terus kita gaungkan. Tentunya, seluruh lapisan masyarakat bisa membantu untuk menurunkan stunting. Saya mau kalau ada waktu, semua SMP, SMA dan Puskesmas dikunjungi setiap minggu bergantian. Intinya, kegiatan ini menjadi upaya agar stunting bisa kita tangani,” ujar Pj. Gubernur Heru.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*