Ditjen Bimas Kristen Tetapkan 16 Sasaran Program, Apa yang Perlu Dicermati Sekolah Kristen?

Sharing for Empowerment

7. Menguatnya Pendidikan Karakter Siswa

Pengumpulan data hasil belajar, termasuk pendidikan karakter siswa, pada peserta didik masih berbasis manual dan belum ada juknis pengawasan terhadap hasil belajar siswa pada SPKK. “Saya minta pengawasan terhadap proses pembelajaran pada SPKK melalui Kanwil Kemenag dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, kita juga harus segera menyusun rencana tindak lanjut dan mitigasi terhadap hasil pengawasan pada SPKK,” kata Dirjen.

8. Meningkatnya Kualitas PTKK yang Bereputasi Internasional

Untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen, kita harus mendorong PTKK untuk meningkatkan reputasi dan rekognisi akademik melampaui standar nasional, reputasi lulusan, perbandingan dosen dan mahasiswa, perbandingan sitasi jumlah dosen, jumlah mahasiswa asing dan jumlah dosen asing, dll.

9. Meningkatnya Kualitas Lulusan PTK yang Diterima di Dunia Kerja

Dirjen menargetkan untuk pembuatan aplikasi atau sistem untuk pengumpulan data pada PTKK di tahun 2023 agar bisa memastikan kualitas lulusan PTK yang diterima di dunia kerja. Mendesak menyusun juknis tentang career and development office pada PTKK sehingga dapat memantau bakat, minat dan orientasi siswa sejak semester VI, sehingga penelusuran alumni dapat dilakukan sejak dini, sejak mereka masih dibangku kuliah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*