Olimpiade SMA Numerasi dan Literasi di Serang Diikuti 428 Peserta dari 134 Sekolah

Olimpiade SMA Numerasi & Literasip di Gedung Rachmatoellah Convention Hall Universitas Serang Raya pada Selasa 28 Februari 2023
Olimpiade SMA Numerasi & Literasip di Gedung Rachmatoellah Convention Hall Universitas Serang Raya pada Selasa 28 Februari 2023 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SERANG, KalderaNews.com – Dinas Pendidikan Provinsi Banten, PT FKS Multi Agro dan Universitas Serang Raya (Unsera) menyelenggarakan Olimpiade SMA Numerasi & Literasip di Gedung Rachmatoellah Convention Hall Universitas Serang Raya pada Selasa 28 Februari 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Tabrani menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam hal numerasi dan literasi sehingga dapat menghadapi persaingan global di masa depan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa dan guru serta dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan numerasi dan literasi,” ujarnya

BACA JUGA:

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja sama PT FKS Group dengan para Kepala Sekolah Negeri maupun Swasta atas kegiatan ini,” tandasnya.

Ia menambahkan acara ini merupakan upaya peningkatan mutu penyelenggara pendidikan yang ada di Provinsi Banten. Apalagi, kata dia, Pj Gubernur Banten sering menyampaikan arahannya untuk melengkapi sarana prasarana pembelajaran serta meningkatkan kualitas siswa atau pelajar.

“Kita harapkan anak-anak di Banten bisa berkualitas ‘Banten Maju Indonesia Maju’,” kata Tabrani.

Sementara, CFO PT FKS Multi Agro Tbk Lucy Tjahjadi menjelaskan kegiatan ini merupakan lanjutan dalam rangka meningkatkan pendidikan bagi siswa-siswi di Provinsi Banten.

“Kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta Unsera juga memberikan fasilitas untuk mengadakan Olimpiade agar para murid lebih serius untuk mengembangkan diri,” katanya.

Menurutnya, Universitas Serang Raya (Unsera) .

“Tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah untuk menyemangati para murid dalam minat belajar serta feedback buat kami programnya baik atau tidak, sehingga ada yang perlu diperbaiki atau tidak untuk bisa benar-benar efektif guna meningkatkan kualitas siswa yang ada di Banten ini,” kata Lucky.

Olimpiade SMA Literasi dan Numerasi ini diikuti 428 peserta dari 134 sekolah yang ada di Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*