Unissula Tuan Rumah UMAP Discovery Camp 2023, Mahasiswa Asing Dalami Budaya Jawa

Mahasiswa asing program UMAP Discovery Camp 2023 mengikuti pengenalan budaya Jawa dan Semarangan di Merby Club pada Minggu, 12 Februari 2023
Mahasiswa asing program UMAP Discovery Camp 2023 mengikuti pengenalan budaya Jawa dan Semarangan di Merby Club pada Minggu, 12 Februari 2023 (KalderaNews/Dok. Unissula)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Sebanyak 20 mahasiswa asing (mancanegara) mengikuti program pertukaran pelajar University Mobility in Asia and the Pacific (UMAP) Discovery Camp Winter 2023 di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang pada 11-17 Februari 2023

Koordinator Kerjasama Luar Negeri Unissula, Rio Pribadi mengatakan para mahasiswa asing ini berasal dari sejumlah Perguruan Tinggi dari delapan Negara yakni Taiwan, Philippines, Bangladesh, Myanmar, Hongkong, Makau, Paraguay, dan Malaysia. Selain diikuti mahasiswa asing, program ini juga diikuti 10 mahasiswa Unissula.

Selama UMAP Discovery Camp 2023 di Unissula, para peserta akan menjalani kegiatan di dalam kampus (kelas) dan juga berbagai kegiatan di luar kelas lainnya.

BACA JUGA:

”Unissula sebagai salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen melakukan kegiatan internasional dan salah satunya melalui UMAP Discovery Camp Winter 2023 ini dengan menjadi salah satu tuan rumahnya,” jelas Rio pada Minggu, 12 Februari 2023.

Para mahasiswa mengikuti Sustainable Development Goals (SDGs), pengenalan budaya dan tradisi Jawa dan Semarangan khususnya serta berkunjung ke sejumlah objek wisata dan religi, diantaranya ke Masjid Agung Jawa Tengah dan objek wisata di Desa Lerep di Ungaran.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*