Lulusan DKV Unisnu Jepara Diminta Tidak Berhenti Berkarya dan Berinovasi

Salah satu mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu Jepara) yang ikut pameran hasil karya tugas akhir mereka pada 7-9 Februari 2023
Salah satu mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu Jepara) yang ikut pameran hasil karya tugas akhir mereka pada 7-9 Februari 2023 (KalderaNews/Dok. Unisnu Jepara)
Sharing for Empowerment

JEPARA, KalderaNews.com – Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar pameran hasil karya tugas akhir mereka di Ruang Galeri Desan Lantai 1, Gedung Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara pada 7-9 Februari 2023.

Pameran karya tugas akhir merupakan syarat kelulusan bagi mahasiswa Prodi DKV Unisnu Jepara untuk menuju sidang tugas akhir. Pameran tersebut juga sebagai unsur penilaian sidang, mulai dari display yang dibuat hingga implementasi keilmuan yang diwujudkan sebagai karya mahasiswa tersebut.

Dalam pameran hasil karya kali ini terdapat 8 (delapan) mahasiswa yang mengikuti tugas akhir dari angkatan yang berbeda, yakni 2 mahasiswa dari angakatan 2018 dan 6 mahasiswa dari angkatan 2017.

BACA JUGA:

Pameran hasil karya mahasiswa ini terbuka untuk umum. Terlihat di lokasi pameran berbagai unsur pengunjung berdatangan. Ada dari siswa-siswi tingkat SLTA, mahasiswa ISI Surakarta, sivitas akademika Unisnu Jepara, hingga masyarakat umum.

Karya tugas akhir mahasiswa ini terdiri dari berbagai jenis konsep, yakni media informasi, media promosi, media pembelajaran, ilustrasi, komik, dan branding.

Ketua Prodi DKV Unisnu Jepara, Kukuh Dwi Wijanarko, S.Sn., M.Sn mengemukakan harapannya kepada peserta pameran hasil karya tugas akhir, setelah lulus nanti agar mereka tidak berhenti berkarya dan berinovasi.

“Target dan harapan kami, mahasiswa lulusan DKV Unisnu Jepara akan bekerja sesuai dengan bidang yg diminatinya. Pameran ini juga bisa sebagai motivasi kepada siswa siswi tingkat SLTA yang memiliki passion desain untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat strata 1,” tandasnya.

Sementara itu, Muhammad Arif Purnomo salah satu peserta dengan judul tugas akhir “Perancangan Komik Berbasis Ilustrasi Digital sebagai Media Promosi Unisnu Jepara mengatakan bahwa Final Project Exhibition merupakan hasil dari kemampuan mahasiswa DKV selama belajar dan menerima ilmu di Unisnu Jepara.

“Dengan digelarnya Final Project Exhibition sivitas akademika bahkan masyarakat secara umum dapat melihat dan menilai kemampuan mahasiswa secara langsung.

Sementara itu Ferdian Yafi’ul Lathif, peserta dengan judul tugas akhir “Perancangan Multimedia Interaktif Sebagai Pengembangan Media Pembelajaran Pada Peserta Didik Kelas II SD Negeri 3 Kaliombo” mengungkapkan bahwa pameran ini selain untuk memenuhi tugas akhir, juga sebagai ajang bagi para mahasiswa untuk dapat show off dan memperkenalkan karya mereka.

“Karena kita butuh itu, jika karya kita tidak ditunjukkan, maka kita juga tidak akan bisa dikenal oleh orang banyak,” tandas Ferdian.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*