Dzulkifar dan Meisya Juara Pertama Kompetisi Internet of Things Universitas Maranatha

Salah satu tim peserta Maranatha IoT Competition yang diselenggarakan oleh UK Maranatha, Bandung. (maranatha.edu)
Salah satu tim peserta Maranatha IoT Competition yang diselenggarakan oleh UK Maranatha, Bandung. (maranatha.edu)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com — Dzulkifar Sadid Khoir dan Meisya Salsabila meraih juara pertama Maranatha Internet of Things (IoT) Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Maranatha  Bandung.

Kedua pelajar SMKN 4 Bandung itu menempati  tempat teratas dari 12 tim peserta  yang  terdiri dari SMA/SMK se-Jawa Barat.

Kompetisi ini diadakan oleh Program Sarjana Teknik Elektro UK Maranatha, berlangsung 10-11 Februari di Lab. Komputer Teknik Elektro, dan di Exhibition Hall Gedung B.

“Ini sangat menarik karena pertama kali diadakan acara tentang IoT di Maranatha,” kata Ketua Program Sarjana Teknik Elektro UK Maranatha, Dr. Heri Andrianto, S.T., M.T. dalam sambutannya pada acara tersebut.

BACA JUGA:

“Ini juga sangat luar biasa bagi peserta karena sebelumnya mereka mendapatkan workshop pada Oktober dan November 2022. Semoga setelah mengikuti kompetisi para siswa bisa menguasai IoT dan mengaplikasikannya di masyarakat,” lanjut dia.

Juara kedua dimenangi oleh Frederiko Eldad Mugiyono dan Renald Yong Pratomo (SMAK 1 BPK Penabur Bandung). Sedangkan  juara ketiga jatuh kepada Bintang Shobri Al Chakim dan Muhammad Yasin Amrulah (SMKN 4 Bandung). Juara keempat diraih oleh Darren Daniel Atmaja dan Stuart Russel Yu (SMAK 1 BPK Penabur Bandung).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*