Berikut 25 Ide Kado Valentine Day 2023, Yuk Segera Disiapkan

Valentine Day
Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Valentine segera tiba. Kamu sudah menyiapkan kado untuk orang-orang tersayang?

Dan inilah 25 ide kado Valentine Day yang bisa segera kamu siapkan untuk orang-orang tersayang di sekitarmu.

Memang ada kebiasaan unik saat Hari Valentine, yaitu saling memberikan kado atau hadiah Valentine kepada orang-orang tersayang.

BACA JUGA:

Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih kado Valentine Day, tak ada salahnya menimba inspirasi dari 25 ide kado berikut ini.

Pilihlah kado yang sesuai dengan karakter yang akan diberi dan tentu mewakili makna sayang dan cinta pemberi.

So, berikut ini 24 ide kado spesial di hari Valentine yang pasti disukai oleh orang yang disayang:

Bunga

Meski sederhana, sepucuk bunga mawar merah atau pink menjadi hadiah Valentine Day yang umum diberikan. Menariknya, bunga ini akan marak dijual saat Valentine, tapi dengan harga yang melejit dari biasanya.

Coklat

Valentine Day selalu identik dengan coklat. Coklat biasanya juga dijadikan kado spesial di hari Valentine.

Pilihlah coklat yang spesial untuk orang-orang tersayang. Hadiahkan cokelat yang terdiri dari rangkaian huruf-huruf yang bila dibaca berupa pesan cinta darimu untuk sang kekasih tentu akan membuatnya melting.

Kalau sempat, kamu bisa membuat sendiri cokelat itu, agar terlihat berbeda, kamu bisa membuatnya dengan bentuk-bentuk yang lucu seperti menggambar wajah pasangan, menuliskan kata-kata lucu atau pesan-pesan kasih sayang.

Balon hati super besar

Orang-orang tersayang bisa jadi kaget saat kamu memberikannya balon bergambar hati super besar karena tidak menyangka, namun dia akan meleleh dengan segera.

So, balon hati berukuran raksasa bisa jadi kejutan untuknya pada hari Valentine.

Hoodie merk kesukaan

Hoodie dengan merk dan warna kesukaannya bisa menjadi pilihan untuk jadi hadiah Valentine pasanganmu.

Baju couple

Kamu juga bisa membeli baju couple yang sudah jadi di toko baju atau agar lebih unik buatlah desain atau custom sendiri baju couplemu dengan pasangan, seperti menaruh gambar wajah pasangan dengan panggilan kesayangan masing-masing.

Bantal dengan inisial namamu dan dia

Ukirlah inisial namamu dan dia di atas sebuah bantal. Terserah padamu bantal jenis apa yang kamu inginkan, bisa bantal untuk sofa atau bantal untuk tidur. Yang penting adalah inisial kalian berdua.

Dasi

Kado ini khusus untuk cowok. Pilihlah dasi yang sesuai dengan kepribadiannya.

Box memori

Box memori juga bisa menjadi ide kado yang sangat romantis. Semua kenangan kalian seperti disimpan dengan baik.

Box memori ini perlu disiapkan jauh-jauh hari. Kamu bisa memulai menyimpan hal-hal kecil seperti tiket nonton bioskop, foto box, surat cinta, atau catatan kecil lainnya.

Make-up

Kebanyakan cewek akan senang jika diberikan kado berupa produk-produk make-up, apalagi produknya sedang tren dan memang diinginkan cewek.

Perhiasan

Hadiah yang akan membuat pasanganmu meleleh adalah perhiasan, bisa cincin, gelang, atau kalung.

Kado yang satu ini memang butuh modal, tapi tak ada yang salah jika kamu memang sedang memiliki dana yang cukup. Pilihlah perhiasan dengan model yang sesuai dan disukai pasanganmu.

Makan malam romatis

Paket makan malam romantis biasanya banyak ditawarkan restoran, rumah makan dan hotel saat Valentine.

Sesekali menghabiskan makan malam bersama yang romantis bisa menjadi pilihan. Makan malam bersama yang romantis akan membuatnya menjadi spesial.

Tiket konser

Kado atau hadiah Valentine berupa tiket konser dari penyanyi favorit pasangan bisa menjadi jadi salah satu cara untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan pasanganmu.
Cek terlebih dahulu even konser terkini yang ada, pastikan kamu sudah membeli tiket konser untuk kado pasangan. Agar lebih romantis, sebelum waktu konser dimulai, kamu bisa mengajak pasangan makan ke tempat romantis.

Boneka berukuran raksasa

Kebanyakan cewek suka dengan sesuatu yang sifatnya lembut, seperti boneka. Nah, ini bisa juga menjadi ide untuk kado di hari Valentine.

Pilihlah boneka karakter yang disukai pasangamu. Jangan tanggung-tanggung, hadiahkan kepadanya sebuah boneka beruang berukuran raksasa yang ukurannya sebesar atau bahkan lebih besar dari tubuhnya.

Album foto berisikan fotomu dengannya

Album foto yang berisi fotomu bersamanya akan menjadi hadiah Valentine yang istimewa. So, album foto seperti ini bisa kamu jadikan hadiah Valentine dan pasanganmu pasti akan senyum-senyum sendiri saat membolak-balik album foto seperti ini.

Voucher belanja

Voucher belanja biasanya sangat disukai cewek. Dengan voucher ini, si dia bisa bebas memilih barang apa yang diinginkannya.

Kartu ucapan Valentine

Kartu Valentine memang kelihatannya sederhana, namun bisa mewakili betapa besarnya cintamu untuk sang kekasih.

So, carilah kartu Valentine yang berdesain unik lalu di dalam kartu tersebut kamu tuliskan alasan-alasan kamu mencintai kekasihmu.

Kamu tentu memiliki alasan-alasan sendiri dan seiring berjalannya waktu kamu pasti semakin mengenalnya lebih dalam. Ungkapkan lah hal-hal seperti ini dengan jujur.

Mug dengan ukiran inisial namamu dan dia

Hadiah Valentine manis lainnya adalah mug dengan ukir inisial namamu dan pasanganmu. Mug tersebut pasti akan dipakai terus olehnya setiap hari, karena setiap melihat mugnya, dia akan teringat padamu.

Bola baseball bertuliskan pesan cinta

Hadiah Valentine yang juga tak kalah romantis adalah sebuah bola baseball. Namun, jangan memberikan dia bola baseball biasa. Berikan dia bola baseball yang sudah ada tulisan tanganmu yang menyampaikan pesan cinta untuknya.

Headphone

Headphone bisa digunakan untuk mendengarkan musik kesukaannya pada saat dia sedang bekerja, berolahraga, sebelum tidur atau pada saat dia merasa jenuh. Sesuaikan model headphone dengan seleranya mulai dari warna hingga bentuk.

Tanaman hias

Tentu akan sangat unik ketika pasangan lain memberikan bunga, kamu justru memberikan sebuah tanaman hias kepada pasangan.

Tidak seperti bunga yang akan layu, tanaman hias ukuran yang kecil bisa bertahan lama jika dirawat dengan baik. Hadiah ini akan istimewa jika ternyata pasanganmu adalah penyuka tanaman dan senang merawat tanaman.

Lilin aromatik

Hadiah yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai hadiah romastis untuk pasanganmu. Dengan mencium aroma lilin maka segala lelah, jenuh dan penat akan berkurang dan membuat badan menjadi lebih rileks ketika bersantai dan menghabiskan waktu bersama.

Parfum

Parfum juga merupakan barang mewah yang cocok untuk dijadikan hadiah Valentine. Kamu para cowok wajib menjadikan parfum ini sebagai salah satu alternatif hadiah buat pasangan.

Tas

Tas juga merupakan barang mewah yang banyak dijadikan hadiah pada hari Valentine dan merupakan barang favorit banyak orang terutama para cewek. Berikan dia tas merk favoritnya.

Tiket liburan

Liburan berdua akan menjadi momen berkualitas dan menyenangkan dengan pasangan. Di bulan kasih sayang ini, tiket berlibur berdua ke tempat wisata yang indah dan romantis atau mengunjungi lokasi wisata yang sudah lama diimpikannya bisa jadi pilihanmu.

Sesuatu yang berhubungan dengan hobi pasangan

Kamu juga bisa memberikan pasangan sesuatu yang berhubungan dengan hobinya. Dengan memberikan barang yang disukai, pasangan akan merasa diperlakukan secara istimewa.

Memberikan peralatan atau perlengkapan sesuai hobi pasangan menunjukan bahwa kamu mendukung hobi tersebut.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*