Genjot Awareness Ancaman Siber, SGU Roadshow Workshop ke Kampus-kampus di Indonesia

Workshop “Network Security: Knowing Your Honeypot and Analyzing the Data” di IIB Darmajaya Lampung pada 2 Februari 2023
Workshop “Network Security: Knowing Your Honeypot and Analyzing the Data” di IIB Darmajaya Lampung pada 2 Februari 2023 (KalderaNews/Dok.SGU)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Dengan terus meningkatnya ancaman keamanan di dunia maya, pemantauan potensi ancaman menjadi penting untuk merencanakan pertahanan di dunia maya.

Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan awareness terhadap ancaman siber tersebut, Program Master Teknologi Informasi SGU menggelar workshop “Network Security: Knowing Your Honeypot and Analyzing the Data” untuk kampus-kampus di berbagai kota di Indonesia.

Pada 27 Januari 2023 lalu, workshop yang dipimpin oleh Dr. Charles Lim, BSc., MSc., selaku sekretaris program studi Master Teknologi Informasi SGU digelar di Universitas Putera Batam. Pada 2 Februari 2023 diadakan di IIB Darmajaya Lampung, dan 16 Februari 2023 di Universitas Bina Darma Palembang.

BACA JUGA:

Diketahui, Honeypot sendiri merupakan server atau sistem jaringan yang dipasang sebagai umpan untuk memikat hacker saat akan melakukan upaya penyerangan atau peretasan. Honeypot dirancang agar terlihat seperti target yang menarik dan diletakan di sekitar server asli. Sehingga dapat mengelabui hacker dan menyerang target yang salah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*