USD Yogyakarta Resmi Jadi Mitra Pengelola Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB)

Mahasiswa asing penerima beasiswa Darmasiswa
Mahasiswa asing penerima beasiswa Darmasiswa (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Sanata Dharma (USD) resmi ditetapkan menjadi salah satu perguruan tinggi pengelola beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) mulai tahun ajaran 2023/2024.

Penetapan ini berdasarkan Keputusan Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 0033/E3/DT.03/2023.

Bersama 26 perguruan tinggi lainnya di Indonesia, baik swasta maupun negeri, USD akan menerima mahasiswa asing dari berbagai negara yang akan studi di tingkat sarjana ataupun pascasarjana.

BACA JUGA:

Tim Kemristekdikti menilai kelayakan berdasarkan sumber daya manusia dan fasilitas pendukung bagi mahasiswa asing yang tersedia di USD.

Setelah melalui serangkaian visitasi dan pengecekan, Tim Kemristekdikti menilai bahwa USD telah memenuhi kriteria dan layak menjadi pengelola beasiswa KNB pada tanggal 9 Desember 2022 yang lalu.

Wakil Rektor IV USD, Caecilia Tutyandari, Ph.D menegaskan bahwa dengan diterimanya USD sebagai salah satu perguruan tinggi pengelola beasiswa KNB, USD dapat menambah daya tarik mahasiswa internasional untuk datang ke USD.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*