Hati-hati Guys, Kebanyakan Orang Tersinggung Dikirimi Surat Cinta Valentine Buatan ChatGPT

15 Jenis Bunga Valentine dan Makna di Baliknya
Mawar Merah: Simbol dari cinta sejati dan romantisme ini merupakan cara klasik pria untuk mengucapkan “I love you” (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, Kalderanews.com — Piranti kecerdasan buatan ChatGPT semakin banyak dimintai tolong untuk menulis apa saja. Termasuk menulis surat cinta di Hari Valentine.

Survei yang dilakukan McAfee di sembilan negara menunjukkan orang India paling antusias menggunakan piranti ini di hari-hari jelang Valentine.

Studi yang diberi nama “Modern Love” mensurvei 5.000 orang di sembilan negara, menemukan 62 persen responden orang dewasa di India berencana menggunakan ChatGPT untuk menulis surat cinta Valentine. Ini merupakan angka tertinggi di antara negara yang disurvei.

BACA JUGA:

Hanya saja mereka harus ekstra hati-hati agar tidak ketahuan. Sebab, kebanyakan responden tidak merasa senang menerima surat cinta buatan mesin. Bahkan 57 persen responden mengatakan akan merasa tersinggung bila tahu bahwa surat cinta yang diterimanya dibuat oleh ChatGPT.

Meskipun demikian kemarahan semacam itu tampaknya akan jarang terjadi. Untuk membedakan mana surat cinta bikinan ChatGPT dan mana yang tidak ternyata sulit. Sebanyak 78 persen responden di India mengatakan tidak dapat membedakan keduanya.

Mereka yang meminta bantuan ChatGPT untuk menulis surat cinta umumnya (59 persen) mengatakan hal itu akan membuat mereka merasa lebih percaya diri. Alasan lainnya karena kekurangan waktu (32 persen) dan inspirasi (26 persen). Sebanyak 14 persen responden yakin tidak akan ketahuan sehingga memakai ChatGPT dianggap solusi paling mudah.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*