Hari Studi Guru Tarakanita Dalami dan Praktik Langsung Lima Model Pembelajaran

Sharing for Empowerment

Dalam HSG kali ini ada perwakilan guru dari 5 SD Tarakanita yang ada di Jakarta yang mempraktikkan secara langsung di kelas. Model PJBL (Project-Based Learning) dibawakan oleh Ibu Odi, Ibu Yoleta, dan Ibu Tanti dari SD Tarakanita 2.

Mode PBL (Problem-Based Learning) dibawakan oleh Ibu Icha dan Ibu Asti dari SD Tarakanita 3. Model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Divisions) dibawakan oleh Ibu Dea, Ibu Eta, dan Ibu Cintya dari SD Tarakanita 4.

Inkuiri dibawakan oleh Ibu Sekar dan Ibu Ursula serta model CPS ( Creative Problem Solving) dibawakan oleh Ibu Rian dari SD Tarakanita 5.

Dalam proses peer teaching kali ini rekan guru bertindak sebagai siswa. Kelima model dibawakan dengan baik dan dapat ditindaklanjuti di unit masing-masing.

“Semoga kebersamaan kita hari ini memberikan manfaat untuk kita semua. Harapan saya pertemuan ini tidak berhenti sampai di sini saja agar kita dapat terus saling belajar demi kesiapan unit sekolah masing-masing dalam penerapannya di kelas,” pungkas Ignatius Purwanto S.Pd menutup HSG. (Christina Widiastuti)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*