Hari Studi Guru Tarakanita Dalami dan Praktik Langsung Lima Model Pembelajaran

Sharing for Empowerment

Setiap model pembelajaran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat digunakan guru dalam proses pembelajaran di kelas.

PJBL merupakan model pembelajaran yang menggunakan proyek sebagai sarana pembelajaran untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan tertentu

PBL merupakan suatu model pembelajaran yang berfokus pada pemecahan masalah nyata, penyelidikan yang riil oleh peserta didik, adanya produk yang menjelaskan solusi yang ditemukan.

STAD menekankan kerjasama di dalam tim-tim kecil yang majemuk atau memiliki karakteristik yang berbeda di antara para anggotanya.

Inkuiri merupakah suatu model pembelajaran dimana proses belajar yang terus-menerus atau berputar berkesinambungan, mulai dari menanyakan pertanyaan, meneliti jawaban, menerjemahkan informasi, mempresentasikan temuan dan melakukan refleksi. Di sini siswa akan diajak untuk berpikir tingkat tinggi atau HOTs.

Hari Studi Guru (HSG) para guru SD Tarakanita wilayah Jakarta di Auditorium SMA Tarakanita 1 Puloraya pada Sabtu, 11 Februari 2023
Hari Studi Guru (HSG) para guru SD Tarakanita wilayah Jakarta di Auditorium SMA Tarakanita 1 Puloraya pada Sabtu, 11 Februari 2023 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)

Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) adalah suatu model pembelajaran yang melakukan pemusatan pada keterampilan pemecahan masalah yang dihadapi dengan menggunakan cara penyelesaian yang kreatif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*