Hari Studi Guru Tarakanita Dalami dan Praktik Langsung Lima Model Pembelajaran

Hari Studi Guru (HSG) para guru SD Tarakanita wilayah Jakarta di Auditorium SMA Tarakanita 1 Puloraya pada Sabtu, 11 Februari 2023
Hari Studi Guru (HSG) para guru SD Tarakanita wilayah Jakarta di Auditorium SMA Tarakanita 1 Puloraya pada Sabtu, 11 Februari 2023 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Para guru SD Tarakanita wilayah Jakarta berkumpul di Auditorium SMA Tarakanita 1 Puloraya untuk belajar bersama model pembelajaran pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Hujan yang turun sejak dini hari tak menyurutkan langkah para guru SD Tarakanita wilayah Jakarta untuk menjalani rutinitasnya di Sabtu kedua di setiap bulannya.

Hujan deras menjadi saksi antusias para guru dalam Hari Studi Guru (HSG). Ignatius Purwanto S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Tarakanita 2 menyampaikan bahwa HSG bulan ini luar biasa, dimana teman-teman guru karena walau hujan tidak menghalangi guru untuk datang belajar, bukan hanya sekedar rutinitas semata.

BACA JUGA:

Banyak model pembelajaran yang bisa dipelajari dalam proses pembelajaran di kelas. Namun kali ini guru-guru akan mempelajari lima model pembelajaran.

Materi lima model pembelajaran disampaikan oleh Helena Juwarsih, S.Pd, dengan sangat jelas sebelum guru mempraktikkan dalam kelas kecil.

Lima model pembelajaran tersebut antara lain PJBL (Project-Based Learning), PBL (Problem-Based Learning), STAD (Student Teams Achievement Divisions), Inkuiri, dan CPS (Creative Problem Solving).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*