Banjir Kepung Makassar, Sekolah Diliburkan

Banjir di Makassar
kedalaman banjir di Makassar (KalderaNews/Dok. Pemprov Sumsel)
Sharing for Empowerment

MAKASSAR, KalderaNews.com – Sulawesi Selatan (Sulsel) diterjang banjir. BMKG Wilayah Makassar pun telah memberikan peringatan cuaca bahwa mulai 12 Februari hingga 16 Februari 2023 akan terjadi hujan deras dan cuaca ekstrem.

Hingga Senin ini, 13 Februari 2023, hujan turun mengakibatkan bencana banjir di sejumlah kabupaten. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Surdiman Sulaiman pun meminta BPBD segera melakukan evakuasi termasuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak.

Karena beberapa bangunan sekolah di Kota Makassar juga sudah tak bisa digunakan untuk belajar karena tergenang banjir, Dinas Pendidikan Kota Makassar menginstruksikan pihak sekolah meliburkan siswa.

BACA JUGA:

“Tim BPBD Provinsi sinergi lintas instansi bergerak cepat untuk melakukan evakuasi warga terdampak banjir dengan menyebar tim dan perahu taktis,” kata Andi Sudirman, Senin, 13 Februari 2023.

Tak hanya proses evakuasi, Gubernur Sulsel juga meminta Dinas Sosial untuk segera mendirikan dapur umur demi memastikan kebutuhan makanan pengungsi terpenuhi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*